Tentara Cadangan Israel yang Kurang Berpengalaman Selalu Jadi Sasaran Tembak Hamas

Rabu, 17 Januari 2024 - 17:55 WIB
loading...
Tentara Cadangan Israel yang Kurang Berpengalaman Selalu Jadi Sasaran Tembak Hamas
Tentara cadangan Israel kerap jadi korban pembantaian pejuang Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Mayoritas tentara Israel yang tewas adalah prajurit cadangan yang tak berpengalaman di medan tempur. Umumnya, mereka masih berusia muda di bawah 20 tahun.

Tentara Israel mengatakan pada Rabu (17/1/2024) bahwa dua tentara cadangan lainnya telah tewas dan dua lainnya terluka parah saat bertempur di Jalur Gaza utara.

"Para prajurit yang terbunuh keduanya bertugas di Batalyon 87 Brigade Lapis Baja ke-14," kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF), dilansir Anadolu.

Sejauh ini 192 tentara Israel telah tewas di Gaza sejak serangan darat di Gaza dimulai pada 27 Oktober. Mayoritas adalah tentara cadangan dan tak berpengalaman.



Sementara jumlah keseluruhan korban tewas tentara Israel sejak peluncuran serangan Israel terhadap Gaza pada 7 Oktober telah meningkat menjadi 526 orang.

Kematian baru di kalangan tentara terjadi setelah mereka mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka beralih ke tingkat intensitas pertempuran yang lebih rendah di Jalur Gaza utara.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober, menewaskan sedikitnya 24.285 warga Palestina, kebanyakan wanita dan anak-anak, dan melukai 61.154 lainnya. Sekitar 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)