Dikira Orang China, Wanita Hamil di AS Ditinju Wajahnya

loading...
Dikira Orang China, Wanita Hamil di AS Ditinju Wajahnya
Ilustrasi perempuan sedang hamil. Foto/REUTERS
A+ A-
PHILADELPHIA - Seorang wanita keturunan China-Amerika yang sedang hamil ditinju wajahnya saat berjalan dengan putrinya yang berusia 12 tahun di Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Penyerangnya, seorang wanita, mengira korban adalah warga China.

Insiden pemukulan bermula ketika penyerang mendatanginya dan tiba-tiba menyemprotkan air pada korban dan putrinya dua minggu lalu. Korban yang bernama Jing Chen, seperti dikutip WPVI, media afiliasi ABC, yakin bahwa dia serang karena rasnya.

Ketika Jing Chen bertanya kepada penyerangnya mengapa dia menyemprotkan air, si penyerang berbalik dan mengumpat, "Anda, China."

"Maka, saya, sebagai seorang Ibu, berkata, 'Anda juga!'," kata Jing Chen. (Baca: Ilmuwan China Lari ke AS: Covid-19 Dibuat di Lab Militer Partai Komunis)



"Dia (penyerang) kembali kepada saya di depan wajah saya dan saya bertanya kepadanya, 'Apa yang akan Anda lakukan, saya hamil, apakah Anda akan menyakiti saya?'," lanjut Jing Chen.

Penyerang itu kemudian melihat benjolan perut Chen yang sedang mengandung bayi dan tiba-tiba meninju wajahnya.

Setelah serangan tersebut, anggota dan aktivis Chinatown Disability Advocacy Project (Proyek Advokasi Disabilitas Chinatown) Anna Perng mencatat bahwa penyerang itu sengaja menyeberang jalan dan memilih Chen dan putrinya sebagai target.



Perng juga menekankan bagaimana penyerang menyebut ras Chen dalam insiden itu. (Baca juga: Militer AS Cari Cara Kalahkan China di Indo-Pasifik)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top