Putin-Netanyahu Terlibat Perdebatan Seru Soal Suriah di Telepon

Kamis, 12 April 2018 - 06:39 WIB
Putin-Netanyahu Terlibat Perdebatan Seru Soal Suriah di Telepon
Putin-Netanyahu Terlibat Perdebatan Seru Soal Suriah di Telepon
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan pembicaraan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terkait situasi di Suriah. Keduanya terlibat perdebatan seru dalam pembicaraan yang dilakukan via sambungan telepon itu.

Menurut pernyataan di laman Kremlin, Putin mendesak Netanyahu untuk tidak melakukan tindakan apan pun yang bisa mengacaukan Suriah. Menurut Putin, penting bagi Netanyahu dan Israel untuk menghormati kedaulatan Suriah.

Sementara itu, dalam pernyataannya, kantor Perdana Mentri Israel menyatakan Netanyahu mengatakan kepada Putin Israel akan menekan kampanye untuk mencegah kubu militer Iran di Suriah.

"Perdana menteri menegaskan bahwa Israel tidak akan mengizinkan Iran untuk membangun kehadiran militer di Suriah," bunyi pernyataan itu seperti dilansir dari Reuters, Kamis (12/4/2018).

Suriah, Iran dan Rusia mengatakan Israel berada di belakang serangan udara terhadap pangkalan udara Suriah pada hari Senin lalu. Serangan itu menewaskan tujuh personel militer Iran, sesuatu yang Israel tidak membenarkan atau membantah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4633 seconds (0.1#10.140)