Dinilai Lebay, Inggris Larang Penayangan Materi Iklan HTC U11

Minggu, 08 April 2018 - 23:01 WIB
Dinilai Lebay, Inggris Larang Penayangan Materi Iklan HTC U11
Dinilai Lebay, Inggris Larang Penayangan Materi Iklan HTC U11
A A A
LONDON - HTC kena damprat otoritas Inggris lantaran berpromosi secara lebay di dunia maya. Iklan mereka yang mempromosikan HTC U11 langsung dilarang tayang di Inggris.

Perusahaan Taiwan itu, beber BBC, Minggu (8/4/2018), telah mempromosikan HTC U11 di Inggris sejak 2017. Digelar mulai pertengahan 2017, iklan menunjukkan penyelam Olimpiade Inggris, Tom Daley menggunakan HTC 11 di kolam renang.

Dia lalu melakukan adegan melompat dari papan tertinggi dan mengambil swafoto dirinya sambil terjun ke air. Tom Daley pun keluar dari kolam air dengan tetap masih menggunakan HTC U11 saat dia keluar dari air.

Malang untuk HTC, Pengawas Periklanan Inggris (ASA) menilai materi iklan itu menyesatkan warga sehingga meminta agar pembuat mereka mencopotnya dari program promosi. Alasan mereka sederhana, HTC sendiri memberikan instruksi agar perangkat tidak bersentuhan dengan air kolam.

HTC dalam pernyataannya mengungkapkan rasa kecewa atas keputusan Otoritas Standar Periklanan. Meski demikian, mereka memutuskan tetap menghapus iklan dari semua media. "Kami kecewa dengan putusan ASA tetapi telah menghapus video dari situs kami. Kami mohon maaf jika ada yang merasa disesatkan karena kemampuan tahan air handset," demikian bunyi pernyataan resmi HTC.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9008 seconds (0.1#10.140)