Trump Bekukan Dana Bantuan untuk Suriah

Minggu, 01 April 2018 - 02:37 WIB
Trump Bekukan Dana Bantuan untuk Suriah
Trump Bekukan Dana Bantuan untuk Suriah
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeluarkan perintah untuk membekukan dana bantuan untuk Suriah senilai lebih dari USD200 juta. Dana bantuan ini sebelumnya telah diumumkan oleh mantan Menteri Luar Negeri Rex Tillerson pada bulan lalu.

Departemen Luar Negeri (Deplu) AS menolak memberikan komentar terkait laporan yang pertama kali diungkap oleh Wall Street Journal ini.

"Sejalan dengan permintaan Presiden untuk meninjau semua bantuan internasional, kami terus mengevaluasi kembali tingkat bantuan yang sesuai dan cara terbaik untuk memanfaatkannya," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Deplu AS seperti dikutip dari ABC News, Minggu (1/4/2018).

Pernyataan itu berlanjut untuk memberikan pujian dan dukungan untuk upaya departemen yang kini dipimpin oleh Mike Pompeo itu di Suriah.

Namun pernyataan dari Deplu mencatat bahwa AS mengharapkan untuk terus menerima bantuan dari negara-negara lain dalam proses pembangunan kembali.

"Mendorong mitra asing kami untuk berbagi beban memberikan bantuan untuk konflik di Suriah selalu menjadi prioritas utama Amerika Serikat," kata pernyataan itu.

"Banyak sekutu dan mitra AS membuat kontribusi yang signifikan terhadap kampanye kekalahan-ISIS dan stabilisasi wilayah yang dibebaskan," demikian pernyataan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5450 seconds (0.1#10.140)