Israel Klaim Sedang Perang Dunia III, Ini Lawannya

Rabu, 03 Januari 2024 - 19:56 WIB
loading...
Israel Klaim Sedang Perang Dunia III, Ini Lawannya
Israel klaim sedang berada di tengah-tengah Perang Dunia III melawan pemimpin Islam radikal di Iran. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel mengeklaim sedang berada di tengah-tengah Perang Dunia III, di mana lawannya adalah pemimpin Islam radikal di Iran. Klaim ini dilontarkan Menteri Luar Negeri (Menlu) baru Zionis, Israel Katz.

Katz baru dilantik pada hari Selasa dan telah memulai hari pertamanya bekerja.

“Kita berada di tengah-tengah Perang Dunia III melawan pemimpin Islam radikal di Iran, yang tentakelnya sudah ada di Eropa,” kata Katz.

Dia menyampaikan pidato di Kementerian Luar Negeri, di mana para pegawai menyambut kembalinya dia ke kantor yang dia tinggalkan pada tahun 2020 setelah memegang jabatan tersebut selama setahun.



Katz mencatat bahwa dia hengkang di tengah pandemi Covid-19 dan kembali di tengah perang, tidak hanya melawan Hamas, tetapi juga melawan ideologi radikal yang kejam.

“Ini tidak terlihat seperti Perang Dunia I atau Perang Dunia II,” katanya, seperti dikutip Jerusalem Post, Rabu (3/1/2024).

Israel tidak sendirian dalam hal ini, katanya, seraya menjelaskan bahwa Israel berada di garis depan perang, yang juga menempatkan negara-negara Arab moderat melawan Iran.

Dia menyalahkan Republik Islam Iran atas serangan Hamas pada 7 Oktober terhadap Israel, dan menjelaskan bahwa kelompok perlawanan Palestina yang berbasis di Gaza tersebut berusaha menggagalkan penyelesaian perdamaian Arab Saudi dengan Israel.

“Kami berada di tengah-tengah mimpi perdamaian regional dan itulah sebabnya Iran melakukan apa yang mereka lakukan,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)