Iran Eksekusi 4 Agen Mossad yang Bertugas Melakukan Sabotase

Jum'at, 29 Desember 2023 - 19:34 WIB
loading...
A A A
Pada saat penangkapan, media Iran mengatakan 10 orang tersebut, yang sedang melakukan komunikasi video dengan petugas Mossad, "membakar mobil dan rumah orang-orang yang berafiliasi dengan aparat keamanan dan menerima uang tunai karena mengambil foto yang mereka kirimkan ke agen Mossad".

Iran menuduh Israel melakukan beberapa serangan terhadap fasilitas yang terkait dengan program nuklirnya dan membunuh ilmuwan nuklirnya selama beberapa tahun terakhir. Israel tidak membantah atau membenarkan tuduhan tersebut.



Pada bulan Agustus, Iran menuduh Israel berada di balik “salah satu plot sabotase terbesar” yang menargetkan industri pertahanan dan produksi rudal.

Pada bulan Juli, kementerian intelijen Israel mengatakan pihaknya telah menangkap jaringan agen yang bekerja untuk Israel sebelum mereka dapat melakukan sabotase di lokasi sensitif.

Pada bulan Januari tahun lalu, Israel mengatakan telah membubarkan jaringan mata-mata Iran yang merekrut wanita Israel melalui platform media sosial Facebook untuk memotret situs-situs sensitif.

Pada April 2021, Teheran menyalahkan tindakan "terorisme nuklir" sebagai penyebab terganggunya aliran listrik di fasilitas pengayaan uranium Natanz di gurun pasir di provinsi tengah Isfahan.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)