Rusia Luncurkan 110 Rudal ke Ukraina, 12 Orang Tewas

Jum'at, 29 Desember 2023 - 18:54 WIB
loading...
A A A
Lima orang tewas di wilayah tengah Dnipropetrovsk ketika rudal menghantam sebuah pusat perbelanjaan, sebuah rumah milik pribadi, dan sebuah bangunan tempat tinggal enam lantai.

Satu orang dipastikan tewas di sebuah gudang di Kyiv, kata Walikota Vitali Klitschko, merevisi jumlah korban sebelumnya yang berjumlah dua orang. Bangunan tempat tinggal dan bangunan tak berpenghuni juga terkena serangan, kata seorang pejabat senior militer.

Tiga orang tewas di kota pelabuhan Laut Hitam Odesa dan sedikitnya 15 orang terluka, termasuk dua anak-anak, ketika rudal menghantam bangunan tempat tinggal.

Di wilayah Lviv, yang berbatasan dengan Polandia, anggota NATO, dampak rudal dipastikan terjadi pada fasilitas infrastruktur penting yang tidak disebutkan namanya, kata kantor presiden.

Satu orang tewas di sebuah bangunan tempat tinggal bertingkat yang rusak di kota Lviv, kata gubernur daerah. Tiga sekolah dan sebuah taman kanak-kanak juga rusak.

Di kota Kharkiv di timur laut, serangan rudal merusak gudang, fasilitas industri, fasilitas medis dan depot transportasi, kata gubernur daerah. Satu orang tewas dan 11 lainnya luka-luka.

Rudal menghantam beberapa fasilitas infrastruktur di tenggara kota Zaporizhzhia dan satu orang tewas.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)