Negara Arab Ini Tangkapi Demonstran Pro-Palestina, Termasuk Anak-anak

Senin, 25 Desember 2023 - 12:11 WIB
loading...
A A A
Dia dan teman-temannya terjebak di tengah protes dan ditangkap oleh polisi antihuru-hara. “Tidak ada alasan bagi mereka untuk menangkapnya,” katanya. “Penangkapan acak ini menghancurkan masa depannya.”

Bahrain termasuk di antara empat negara Arab yang menormalisasi hubungan dengan Israel pada tahun 2020 berdasarkan Perjanjian Abraham yang ditengahi Amerika Serikat.

"Penindasan mereka terhadap pidato pro-Palestina adalah contoh terbaru dari penindasan sistematis yang dilakukan pihak berwenang terhadap kebebasan berekspresi, berkumpul, dan berkeyakinan,” kata HRW.

ADHRB menegaskan bahwa pemerintah Bahrain menolak untuk mewakili orientasi warga negaranya, yang telah menyatakan penolakan mereka terhadap perjanjian tersebut dan dukungan jelas mereka terhadap Palestina serta perjuangannya.

Bulan lalu, ADHRB mengutuk penggunaan represi melalui kekerasan senjata terhadap warga negara yang dilakukan oleh Pemerintah Bahrain, yang diwakili oleh MOI (Kementerian Dalam Negeri) dan selanjutnya mengecam penangkapan warga negara dengan alasan menggunakan hak kebebasan berekspresi mereka.

Pemerintah Bahrain belum berkomentar atas laporan penangkapan terhadap para demonstran pro-Palestina.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)