Pesawat Komersil Membawa 66 Penumpang Jatuh di Iran

Minggu, 18 Februari 2018 - 16:28 WIB
Pesawat Komersil Membawa 66 Penumpang Jatuh di Iran
Pesawat Komersil Membawa 66 Penumpang Jatuh di Iran
A A A
TEHERAN - Sebuah pesawat penumpang Iran dengan 66 orang di dalamnya dilaporkan jatuh di wilayah Iran tengah. Pesawat itu jatuh dalam penerbangan dari Teheran ke kota Yasuj, di barat daya negara tersebut,

"Pesawat buatan ATR yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Iran, Aseman Airlines jatuh di daerah pegunungan dekat kota Semirom," jelas juru bicara layanan darurat Iran, Mojtaba Khaledi, seperti dilansir Reuters pada Minggu (18/2).

Sementara itu, pihak kota Semirom mengatakan bahwa helikopter penyelamat tidak dapat mendarat di lokasi kecelakaan karena kabut tebal dan pekerja darurat berusaha mencapai daerah tersebut melalui darat.

Media Iran, PressTV mengatakan, pesawat itu menghilang dari layar radar 50 menit setelah lepas landas dari bandara Mehrabad Teheran. Mehrabad terletak di barat Teheran dan terutama berfungsi sebagai bandara domestik, meskipun juga melayani beberapa rute internasional.

Iran telah mengalami beberapa kecelakaan pesawat dalam beberapa dekade terakhir. Teheran mengatakan, sanksi Amerika Serikat (AS) telah lama mencegahnya membeli pesawat terbang baru atau suku cadang dari Barat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4103 seconds (0.1#10.140)