Pembantai 17 Orang di SMA Florida Mantan Siswa, Ini Fotonya

Kamis, 15 Februari 2018 - 07:59 WIB
Pembantai 17 Orang di SMA Florida Mantan Siswa, Ini Fotonya
Pembantai 17 Orang di SMA Florida Mantan Siswa, Ini Fotonya
A A A
PARKLAND - Pelaku penembakan massal di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, Florida, Amerika Serikat (AS) adalah Nikolas Cruz, mantan siswa SMA tersebut. Pria berumur 19 tahun itu membantai 17 orang dengan senapan serbu AR-15.

Selain senapan serbu, Cruz diduga membawa pistol saat memasuki sekolah tersebut pada Rabu sore waktu setempat sebelum memberondongkan tembakan.

Pejabat Sheriff Broward County, Scott Israel, membenarkan bahwa Cruz merupakan mantan siswa SMA tersebut.

“Penembak itu dikeluarkan (dari sekolah) karena alasan kedisiplinan,” kata Israel dalam sebuah briefing media, dimana dia mengonfirmasi identitas tersangka, sebagaiman dikutip CBS News, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga: Penembakan Massal Mengerikan Guncang SMA Florida, 17 Terbunuh

Belum jelas apakah Cruz, yang lahir pada bulan September 1998, terdaftar di sekolah lain dikeluarkan dari Douglas High atau tidak.

“Cruz dipersenjatai dengan senapan AR-15 saat memasuki sekolah, meninggalkan tembakan yang tak terhitung jumlahnya di tempat kejadian,” kata Israel. Berapa jumlah senjata Cruz, pejabat sheriff itu belum bisa memastikannya.

Selain di dalam sekolah, Cruz juga melepaskan tembakan di luar sekolah. Sebanyak 12 orang tewas ditembak di dalam sekolah, dua orang tewas di luar sekolah, satu orang tewas ditembak di jalan dan dua korban lagi tewas setelah dibawa ke rumah sakit.

Menurut polisi, korban tewas kemungkinan bisa bertambah karena banyak korban luka yang saat ini sedang ditangani tim medis rumah sakit.

Cruz ditangkap di luar kampus sekitar satu jam setelah penembakan. Anehnya, tersangka tidak melakukan perlawanan maupun penolakan saat ditangkap.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)