AS Bantah Gelar Pembicaraan dengan Israel Soal Aneksasi Tepi Barat

Selasa, 13 Februari 2018 - 21:35 WIB
AS Bantah Gelar Pembicaraan dengan Israel Soal Aneksasi Tepi Barat
AS Bantah Gelar Pembicaraan dengan Israel Soal Aneksasi Tepi Barat
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih membantah keras laporan bahwa Washington dan Tel Aviv saat ini tengah membahas rencana aneksasi untuk Tepi Barat. Gedung Putih menegakan, bahwa laporan tersebut sangat salah.

Juru bicara Gedung Putih, Josh Raffel menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) dan Israel memang sering melakukan pembicaraan mengenai masalah Israel-Palestina. Namun, dia menegaskan tidak pernah sekalipun ada pembahasan mengenai aneksasi di Tepi Barat.

"AS dan Israel tidak pernah membahas usulan semacam itu, dan fokus Presiden (Donald Trumo) tetap sesuai dengan inisiatif perdamaian Israel-Palestina," kata Raffel, seperti dilasir Anadolu Agency pada Selasa (13/2).

Sebelumnya diwartakan, media-media di Israel melaporkan bahwa Israel dan AS saat ini tengah terlibat pembicaraan mengenai rencana aneksasi di wilayah Tepi Barat, Palestina.

Menurut laporan Yediot Aharono, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa dia berhubungan dengan pemerintah AS untuk menerapkan "kedaulatan Israel" pada permukiman di Tepi Barat yang diduduki.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Netanyahu saat dia melakukan pertemuan dengan para pejabat dari partai yang dia pimpin yakni Partai Likud, di markas besar Knesset di Yerusalem.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)