CIA Dorong Perundingan Israel dan Hamas untuk Pertukaran Sandera

Rabu, 20 Desember 2023 - 22:01 WIB
loading...
A A A
Namun, negosiasi gagal dan perang kembali terjadi pada 1 Desember. Menyepakati persyaratan pertukaran di masa depan terbukti sulit, menurut New York Times pada Senin, mengutip komentar dari para pejabat AS.

Sementara itu, para pejabat Mesir mengatakan Hamas telah mengatakan kepada para perundingnya bahwa mereka bersedia mengizinkan pembebasan lebih banyak sandera asalkan bantuan ke Gaza digandakan, demikian yang dilaporkan Wall Street Journal.

Persyaratan Hamas juga mencakup Israel mengumumkan gencatan senjata dan menarik pasukannya ke garis yang disepakati, menurut laporan itu.

Hamas juga mengupayakan pembebasan tahanan Palestina terkenal dari tahanan Israel, seperti Marwan Barghouti, pemimpin faksi Fatah yang menjalani lima hukuman seumur hidup atas pembunuhan warga Israel pada tahun 2000-an, kata WSJ.

Namun juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan pada Minggu bahwa seruan Hamas untuk menghentikan operasi daratnya tidak akan mengalihkan perhatian dari tujuan IDF “membongkar Hamas.”
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)