Taktik Israel Akan Memicu Konflik selama 50 Tahun ke Depan, Kenapa?

Senin, 18 Desember 2023 - 10:59 WIB
loading...
A A A
Colonna kemudian menyatakan solidaritasnya kepada rakyat Israel menyusul kekerasan yang terjadi pada 7 Oktober, termasuk laporan kekerasan seksual.

“Tak perlu dikatakan lagi, Prancis percaya perkataan para perempuan korban ini, percaya mereka yang menyaksikan tindakan ini, pemerkosaan dan mutilasi, penodaan ini. Tentu saja, perkataan perempuan Israel tidak kalah berharganya dibandingkan dengan korban lainnya,” tambahnya.

Colonna mengatakan tidak ada pihak yang mendapat manfaat dari peningkatan ketegangan di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon, di mana bentrokan meningkat antara Israel dan kelompok paramiliter Hizbullah yang didukung Iran, yang memiliki kekuatan signifikan di Lebanon selatan.

“Kami mengulangi pesan kami kepada semua pihak, karena masih ada risiko hal-hal buruk terjadi. Dan jika keadaan menjadi kacau, jika terjadi kebakaran besar, saya rasa tidak ada pihak yang akan mendapat manfaat dari hal ini. Saya juga mengatakan hal ini kepada Israel, dan kami akan mengatakannya sejelas yang telah kami lakukan di pihak Lebanon,” katanya.

Dalam pengarahan sebelumnya, Cohen mengatakan kepada wartawan bahwa menurutnya Prancis “dapat memainkan peran positif dan signifikan untuk mencegah perang di Lebanon.”

“Israel tidak punya niat untuk memulai front lain di perbatasan utara kami, tapi kami akan melakukan apa pun untuk melindungi warga negara kami,” katanya.

Satu-satunya cara untuk menjamin keamanan warga di Israel utara adalah dengan memaksa Hizbullah pindah ke utara menuju Sungai Litani, katanya. “Ada dua cara untuk melakukan hal itu: baik dengan diplomasi atau dengan kekerasan,” lanjut Cohen.

Dalam pengarahan tersebut, Colonna juga berbicara tentang serangan terhadap kapal-kapal di Laut Merah yang dilakukan oleh kelompok Houthi Yaman, dan mengatakan bahwa serangan tersebut “tidak bisa dibiarkan begitu saja.”

Ketika ditanya oleh seorang jurnalis apakah “pilihan” tersebut mencakup opsi militer, Colonna hanya mengatakan: “Kami sedang mempelajari beberapa opsi dengan mitra kami.”

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)