Boldoser Israel Gilas Tenda RS Kamal Adwan, Puluhan Orang Terlindas Hidup-hidup

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:20 WIB
loading...
A A A
Menurut saksi mata, ada puluhan orang yang mengungsi di halaman rumah saat pasukan Israel menyerang. “Mereka sekarang berada di bawah reruntuhan,” kata videografer tersebut.

Meskipun jumlah pasti korban tewas tidak disebutkan dalam video tersebut, al-Sharif menunjukkan bahwa dia hanya mampu menutupi sebagian kecil dari kehancuran di halaman RS Kamal Adwan.

Dalam adegan yang sangat mengerikan, video tersebut memperlihatkan seekor anak kucing memakan apa yang disebut al-Sharif sebagai “daging dari tubuh para martir”.

Al-Sharif mengatakan bahwa meskipun dia tidak ingin memperlihatkan adegan-adegan ini, dia merasa dia harus melakukannya agar dunia tahu tentang “kekejaman yang dilakukan Israel terhadap rakyat kami”.

RS Kamal Adwan telah dikepung langsung selama sembilan hari berturut-turut oleh pasukan Israel, di mana laporan media lokal menyebutkan bahwa pasukan Israel menembaki apa pun yang berada di sekitarnya. Strukturnya sekarang tampaknya hampir hancur total.

Salah satu taktik utama Israel dalam perangnya di Gaza adalah secara sistematis menargetkan rumah sakit, tidak hanya untuk membuat rumah sakit tersebut tidak berfungsi, namun juga untuk menghentikan warga Gaza mencari perlindungan di rumah sakit tersebut.

Mereka mengeklaim, tanpa memberikan bukti yang dapat dipercaya, bahwa Hamas menggunakan situs-situs sebagai “pusat komando”.

Militer Israel belum berkomentar terkait video jurnalis Al Jazeera yang menunjukkan buldoser militer menggilas tenda-tenda pengungsi di RS Kamal Adwan.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)