Boldoser Israel Gilas Tenda RS Kamal Adwan, Puluhan Orang Terlindas Hidup-hidup

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:20 WIB
loading...
Boldoser Israel Gilas Tenda RS Kamal Adwan, Puluhan Orang Terlindas Hidup-hidup
Pasukan Israel menggilas beberapa tenda pengungsi di halaman Rumah Sakit Kamal Adwan, Gaza utara, dengan buldoser. Puluhan orang dilaporkan terlindas hidup-hidup. Foto/X @QudsNen
A A A
GAZA - Pasukan Israel menggilas tenda Rumah Sakit (RS) Kamal Adwan di Jalur Gaza utara, Palestina, dengan buldoser pada hari Sabtu.

Jurnalis Al Jazeera, Anas al-Sharif, yang merekam adegan itu melaporkan puluhan orang terlindas dan terkubur hidup-hidup. Puluhan itu kemungkinan termasuk pasien rumah sakit.

Video dari al-Sharif, yang diunggah di X, menunjukkan bahwa halaman RS Kamal Adwan yang berisi banyak tenda yang didirikan oleh para pengungsi, sengaja dibuldoser oleh pasukan Israel sebelum orang-orang sempat melarikan diri.

Dalam video tersebut, al-Sharif yang emosional menjelaskan bahwa pasukan Israel saat ini telah mundur, namun “tindakan tercela besar terjadi di Kamal Adwan”.



Video tersebut kemudian beralih ke adegan halaman yang hancur, dengan tanah dan batu bata terbalik menjadi gundukan, di mana di bawahnya terdapat mayat-mayat.

“Ini adalah kejahatan yang dilakukan oleh pasukan Israel di halaman Rumah Sakit Kamal Adwan," katanya dalam video tersebut, yang dikutip The New Arab, Minggu (17/12/2023).

Dia kemudian mengarahkan kameranya ke sesuatu yang tampak seperti anggota tubuh yang terpotong-potong, dan berkata: “Ini adalah tubuh seorang pengungsi yang terluka dan berada di rumah sakit. Buldoser Israel menabraknya.”

“Kami tidak dapat menggambarkan situasinya, puluhan mayat terlindas buldoser Israel,” kata al-Sharif sambil berjalan di sekitar halaman, menunjukkan lebih banyak lagi tumpukan puing dan bagian tubuh yang hancur.

“Puluhan orang yang mengungsi, sakit, dan terluka dikubur hidup-hidup. Buldoser pendudukan [Israel] menggilas tenda para pengungsi di halaman rumah sakit dan menghancurkan mereka secara brutal,” imbuh dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)