Rusia: Upaya AS Tekan Lebanon Hanya Perkuat Hizbullah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 12:04 WIB
loading...
Rusia: Upaya AS Tekan Lebanon Hanya Perkuat Hizbullah
Duta Besar Rusia untuk Lebanon, Alexander Zasypkin menuturkan, Washington kemungkinan akan mencari cara baru untuk menekan Lebanon agar melemahkan Hizbullah. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Duta Besar Rusia untuk Lebanon, Alexander Zasypkin menuturkan, Washington kemungkinan akan mencari cara baru untuk menekan Lebanon agar melemahkan Hizbullah . Namun, Zasypkin menyebut langkah Amerika Serikat (AS) tersebut mungkin hanya akan memperkuat kelompok itu.

"Cara berpikir orang Amerika, sanksi harus mempengaruhi Hizbullah, merusaknya, dengan satu atau lain cara. Namun, mereka tidak dapat mempengaruhi secara finansial, karena partai tersebut tidak memiliki rekening bank," ucapnya.

( )

Lebanon sendiri telah berada dalam kekacauan politik dan sosial sejak pertengahan Oktober ketika pemerintah Saad Hariri mengumumkan kenaikan pajak atas internet dan tembakau dalam upaya untuk menyelamatkan ekonomi yang memburuk.

Pada tanggal 22 Januari, pemerintahan baru, yang dipimpin oleh Hassan Diab, dikonfirmasikan untuk menangani politik dan krisis yang sedang berlangsung. Situasi baru-baru ini memburuk setelah ledakan dahsyat di Beirut.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)