Wilayah Perbatasan Turki Dihantam Roket dari Suriah

Minggu, 21 Januari 2018 - 17:36 WIB
Wilayah Perbatasan Turki Dihantam Roket dari Suriah
Wilayah Perbatasan Turki Dihantam Roket dari Suriah
A A A
ANKARA - Tiga roket yang ditembakkan dari Suriah menghantam wilayah Kilis, sebuah provinsi di Turki yang berada di wilayah perbatasan dengan Suriah. Serangan roket ini terjadi tidak lama setelah Turki melancarkan serangan di Afrin.

Menurut Gubernur Kilis, Mehmet Tekinarslan, Roket tersebut mengantam setidaknya empat titik di dua lokasi di pusat kota. Serangan itu diketahui terjadi pada dinihari tadi waktu setempat.

"Satu orang menderita luka ringan dalam serangan tersebut karena wajahnya terkena pecahan kaca," kata Tekinarslan dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (21/1).

Menurut sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya, roket yang ditembakan juga merusak beberapa bangunan di daerah tersebut. "Tim polisi dikirim ke daerah tersebut, untuk melakukan tindakan pengamanan," kata sumber tersebut.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Meski demikian, banyak pihak menduga serangan itu dilakukan oleh sayao militer Kurdi yakni YPG dan PYD, yang merupakan sasaran Ankara dalam operasi di Afrin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)