Terungkap, Tentara Bayaran Kanada Latih Pasukan Israel dan Ukraina

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:15 WIB
loading...
Terungkap, Tentara Bayaran Kanada Latih Pasukan Israel dan Ukraina
Alex Gallant melatih tentara Israel. Foto/media sosial
A A A
TEL AVIV - Alex Gallant adalah tentara bayaran Kanada, instruktur militer dan CEO perusahaan militer swasta (PMC) Universal Guardian yang telah lama aktif di Ukraina.

Dia diketahui melatih Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Israel pada November menurut laporan Sputnik.

Gallant tiba di Israel pada pertengahan Oktober, menurut sejumlah postingan dari akun media sosialnya.

Gallant mengaku terlibat dalam pelatihan pertahanan sipil di Israel. Namun, gambar yang diposting di halamannya memberikan gambaran berbeda, menunjukkan orang Kanada itu dikelilingi orang-orang yang mengenakan seragam tentara IDF.

Pada akhir November, dia mengumumkan akan kembali ke Ukraina “untuk keempat kalinya” untuk bekerja dengan personel militer dari tentara Ukraina.

Perusahaan PMC sekutu, "Black Maple," yang diketahui terkait "Universal Guardian," juga membagikan podcast yang menggembar-gemborkan Gallant sebagai "orang Kanada yang melatih IDF".

Sebelumnya, Gallant dan timnya dari "Universal Guardian" melatih tentara Ukraina di sekitar lokasi seperti Artemovsk (Bakhmut), Avdeevka, dan Kramatorsk.



Dalam nasib yang tidak terduga, Gallant lolos dari maut di Ria Lounge Bar Kramatorsk ketika menjadi sasaran serangan rudal yang ditembakkan Angkatan Bersenjata Rusia pada Juni lalu.

Gallant berhasil meninggalkan tempat itu hanya beberapa menit sebelum serangan rudal tersebut.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)