Meskipun Perang 1 Dekade, Iran Klaim Israel dan AS Tidak Akan Mampu Hancurkan Hamas

Selasa, 12 Desember 2023 - 07:20 WIB
loading...
A A A
Diplomat tinggi Iran juga mengecam tindakan AS yang memveto resolusi PBB yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan yang mendesak di Gaza.

Penggunaan hak veto oleh Washington untuk mendukung kejahatan Israel yang terus berlanjut di Gaza membuktikan dukungan penuh dan teguh AS terhadap rezim tersebut, kata Amir-Abdollahian.

Pada hari Jumat, AS menggunakan hak vetonya di Dewan Keamanan PBB untuk memblokir rancangan resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera di Gaza.

Iran mengatakan tindakan Amerika untuk memveto resolusi PBB mengenai gencatan senjata di Gaza merupakan bentuk dukungan terhadap kelanjutan kebrutalan Israel terhadap rakyat Palestina.

Tiga belas anggota Dewan Keamanan PBB menyetujui resolusi yang diajukan oleh Uni Emirat Arab, sementara Inggris abstain.

Majelis Umum, di mana AS tidak mempunyai hak veto, sangat mendukung gencatan senjata kemanusiaan. Pada tanggal 26 Oktober, majelis menyetujui gencatan senjata dengan 120 suara mendukung dan hanya 14 suara menentang resolusi yang tidak mengikat tersebut.

Dalam postingan di akun X-nya pada hari Minggu, Presiden Iran Ebrahim Raeisi mengkritik AS sebagai “pendukung utama pembantaian perempuan & anak-anak Gaza yang tidak bersalah,” mengacu pada veto Washington terhadap resolusi gencatan senjata DK PBB.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)