Pertempuran Membara di Seluruh Gaza, Perbatasan Lebanon Penuh Baku Tembak

Senin, 11 Desember 2023 - 07:32 WIB
loading...
A A A
Israel mengatakan enam tentaranya terluka dalam serangan pesawat tak berawak Hizbullah di pangkalannya di Galilea barat.

Tentara Israel mengebom pinggiran kota-kota Lebanon di dekat perbatasan dan menghancurkan satu rumah di Aytaroun.

Meningkatnya ketegangan terjadi ketika penasihat keamanan nasional Israel, Tzachi Hanegbi, mengatakan negaranya “tidak bisa lagi menerima” kehadiran pasukan Hizbullah di sepanjang perbatasan dengan Lebanon.

“Masyarakat Israel… memahami bahwa situasi di utara perlu diubah,” ujar dia dalam wawancara dengan Channel 12 News Israel.

"Dan hal ini akan berubah. Jika Hizbullah setuju mengubahnya secara diplomatis, itu bagus. Jika tidak, kita harus bertindak. Kita harus memastikan bahwa situasi di utara akan berbeda," tegas dia.

Forum Doha


Sementara itu, beberapa pejabat Arab berbicara tentang situasi di Gaza pada konferensi Forum Doha yang diadakan di Qatar.

Yang paling menonjol, Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengatakan AS harus bertanggung jawab karena telah memberikan “lampu hijau paling hijau” terhadap serangan Israel di Gaza.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi memperingatkan Israel sedang berusaha "mengosongkan Gaza dari rakyatnya".

“Israel menantang dunia, melanggar hukum internasional, dan melakukan kejahatan perang,” tegas dia.

Pada konferensi tersebut, Penguasa Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani menganugerahi komisaris jenderal badan bantuan PBB Unrwa, Philippe Lazzarini, dengan Doha Forum Award atas kerja badan tersebut di Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)