Pertempuran Membara di Seluruh Gaza, Perbatasan Lebanon Penuh Baku Tembak

Senin, 11 Desember 2023 - 07:32 WIB
loading...
Pertempuran Membara di Seluruh Gaza, Perbatasan Lebanon Penuh Baku Tembak
Helikopter rezim kolonial Israel menembakkan roket di atas Jalur Gaza pada 9 Desember 2023. Foto/AP
A A A
GAZA - Pertempuran membara di seluruh wilayah Jalur Gaza. Israel menyerang kamp pengungsi Jabalia di utara Gaza pada Minggu (10/12/2023), menewaskan 57 orang, ketika pertempuran sengit pecah di Khan Younis.

Korban tewas warga Palestina sudah mencapai 18.000 orang akibat serangan barbar rezim kolonial Israel.

Israel terus maju secara bertahap ke Khan Younis di Jalur Gaza selatan, dan pertempuran sengit dilaporkan terjadi di kota tersebut.

Warga mengatakan tank-tank Israel mencapai pusat Khan Younis, yang pernah ditetapkan Israel sebagai daerah “aman” bagi warga Palestina untuk mengungsi.

Dengan lebih dari 85% penduduk Gaza yang berjumlah 2,3 juta jiwa mengungsi akibat serangan bom Israel yang tiada henti, badan-badan PBB mengatakan tidak ada tempat yang aman untuk mengungsi di seluruh Gaza.

Israel mengatakan Korps Artilerinya mulai beroperasi di Jalur Gaza untuk pertama kalinya sejak awal serangan darat.

Hamas, sementara itu, mengatakan para pejuangnya mampu menargetkan beberapa tank Israel di Gaza utara dan Khan Younis.

Kelompok pejuang juga merilis rekaman yang menunjukkan satu tank Israel menjadi sasaran di Tal al-Zaatar, di Gaza utara, ketika bentrokan berkecamuk di seluruh wilayah kantong tersebut.

Dalam situs web yang baru diluncurkan, tentara Israel mengatakan 425 tentaranya telah tewas sejak 7 Oktober, 97 orang di antaranya sejak awal invasi darat.

Situs web tersebut mengatakan 1.593 tentara terluka sejak dimulainya perang, sehari setelah surat kabar Israel Yedioth Ahronoth menyebutkan jumlahnya 5.000 prajurit, mengutip pejabat kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)