Kapal Perang Amfibi AS akan Jajal Senjata Laser Terbaru

Minggu, 14 Januari 2018 - 01:29 WIB
Kapal Perang Amfibi AS akan Jajal Senjata Laser Terbaru
Kapal Perang Amfibi AS akan Jajal Senjata Laser Terbaru
A A A
WASHINGTON - Kapal perang amfibi Amerika Serikat (AS) yang baru dibangun akan menguji teknologi senjata laser terbaru. Senjata itu akan menggantikan senjata laser senilai USD40 juta (Rp534 juta) yang telah diuji coba.

Kapal perang USS Portland, yang saat ini sedang dalam perjalanan ke San Diego, California, akan ditugaskan serta dipilih untuk menjadi tuan rumah teknologi senjata laser baru yang dibuat oleh Office of Naval Research.

Senjata laser terbaru ini dianggap generasi berikutnya dari Laser Weapon System (LaWS) yang telah diuji coba selama tiga tahun di Timur Tengah. Demikian disampaikan manajer program senjata Brian Metcalf.

“Laser baru ini akan menjadi ‘bolt-on’ untuk gudang senjata di deka kapal USS Portland, dan tidak akan diintegrasikan ke dalam sistem kapal lainnya,” ujarta Metcalf, seperti dilansir US Naval Institute.

Metcalf mengatakan awak USS Portland dapat menguji senjata laser terbaru itu tanpa batas waktu, meksipun Angkatan Laut AS tidak memiliki rencana yang jelas untuk memasang laser baru ke kapal-kapal penyerangan lain.

Komentar Metcalf tersebut disampaikan di kapal yang dilengkapi senjata laser dalam sebuah briefing di simposium tahunan Asosiasi Pasukan Angkatan Laut di Arlington, Virginia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)