Putin Yakin Ukraina Akan Jatuh dalam Beberapa Bulan Tanpa Bantuan AS

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:10 WIB
loading...
A A A


Setelah pemungutan suara, Presiden Joe Biden mengulangi komentar Warner: "Partai Republik di Kongres bersedia memberikan Putin hadiah terbesar yang bisa ia harapkan dan meninggalkan kepemimpinan global kita, bukan hanya Ukraina, tapi lebih dari itu," menurut The Hill.

Kebuntuan ini bisa langsung terjadi di tangan Putin, karena perang tampaknya telah menemui jalan buntu di sepanjang garis depan di Ukraina timur, menurut laporan Paul Squire dari Business Insider.

Menurut analisis The New York Times, berdasarkan data dari Institute for the Study of War, hanya 0,2% tanah Ukraina yang berpindah tangan dari 1 Januari hingga 25 September.

Dan serangan balasan Ukraina telah gagal mencapai terobosan signifikan meskipun telah berjuang keras selama enam bulan, Chris Panella dari Business Insider melaporkan.

"Keterlambatan Kongres AS dalam menyalurkan bantuan ke Ukraina kemungkinan besar akan membuat upaya pembebasan wilayah menjadi mustahil dan menimbulkan risiko besar kekalahan perang," kata Andriy Yermak, kepala kantor kepresidenan Ukraina, menurut The New Voice of Ukraine.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)