Menlu Jepang Bakal Menyambangi Indonesia

Rabu, 10 Januari 2018 - 14:42 WIB
Menlu Jepang Bakal Menyambangi Indonesia
Menlu Jepang Bakal Menyambangi Indonesia
A A A
JAKARTA - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii membenarka adanya rencana kedatangan Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono, ke Indonesia pada tahun ini. Namun, belum jelas kapan pastinya ia akan berkunjung ke Indonesia.

Ditemui di acara "East Asia Hour" di komplek Kementerian Luar Negeri Indonesia, Ishii mengatakan, tahun ini sejatinya akan ada pertemuan 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kedua negara di Indonesia. Namun, sejauh ini belum dapat ditentukan kapan tanggal pertemuan itu.

"Kita memiliki pertemuan antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan, 2+2, pertemuan kedua dijadwalkan akan digelar tahun ini di Indonesia. Jadi, kami sedang mencari waktu untuk pertemuan, walaupun kami tidak bisa menggelar pertemuan itu, Menteri Luar Negeri kami tetap akan berkunjung ke Indonesia pada tahun ini," kata Ishii pada Rabu (10/1/2018).

Sementara itu, ketika disinggung mengenai perkembangan hubungan Indonesia dan Jepang selama tiga tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Ishii menuturkan hubungan kedua negara terus mengalami perkembangan positif.

"Hubungan kedua negara sudah dekat, dan saya pikir Menteri Luar Negeri sudah bekerja keras untuk mempererat kerja sama, ini juga terlihat dari fakta bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sudah bertemu sebanyak tujuh kali dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, itu harusnya menunjukan perkembangan baik antara Indonesia dan Jepang," tukasnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4340 seconds (0.1#10.140)