PBB Prihatin Gadis Penampar Tentara Israel Ditahan

Selasa, 09 Januari 2018 - 09:51 WIB
PBB Prihatin Gadis Penampar Tentara Israel Ditahan
PBB Prihatin Gadis Penampar Tentara Israel Ditahan
A A A
NEW YORK - PBB menyuarakan keprihatinannya atas penahanan aktivis Palestina berusia 16 Ahed al-Tamimi. AL-Tamimi mencuri perhatian dunia lewat keberaniannya menampar seorang tentara Zionis Israel.

"Yang jelas adalah bahwa orang harus memiliki hak mereka yang dihormati. Penahanan anak-anak adalah perhatian khusus kami dan kami telah membuat masalah tersebut diketahui," kata juru bicara PBB Stephane Dujarric seperti dikutip dari Anadolu, Selasa (9/1/2017).

Al-Tamimi terkenal karena aktivisme beraninya untuk Palestina yang merdeka. Video dan foto dirinya yang menghadapi dan menampar tentara Israel telah viral selama berminggu-minggu.

Sebelumnya, remaja dan ibunya Nariman diperintahkan untuk ditahan di balik jeruji besi selama delapan hari tambahan oleh pengadilan Israel, yang terletak di dekat kota Ramallah di Tepi Barat.

Juru bicara PBB tersebut juga mengungkapkan keprihatinan mendalam atas keamanan dan perlindungan puluhan ribu orang di Idlib selatan dan Hama pedesaan di timur laut Suriah.

"Dengan musim dingin yang ketujuh dari konflik yang sedang berlangsung, lebih dari 13 juta orang membutuhkan bantuan dan perlindungan dasar. Sementara beberapa bagian di Suriah menyaksikan penangguhan hukuman selamat datang dari permusuhan, banyak lainnya menghadapi operasi militer dan konflik yang intensif," Dujarric menambahkan.

Dujarric mengatakan kepala kemanusiaan PBB Mark Lowcock dijadwalkan mengunjungi Suriah dari tanggal 9 sampai 12 Januari.

"Dia akan menilai respon kemanusiaan dan mendiskusikan bagaimana memperbaiki akses dan persalinan dengan lawan bicara utama," tambahnya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4802 seconds (0.1#10.140)