Musim Dingin 'Brutal' Landa AS, 12 Meregang Nyawa

Kamis, 04 Januari 2018 - 00:24 WIB
Musim Dingin Brutal Landa AS, 12 Meregang Nyawa
Musim Dingin 'Brutal' Landa AS, 12 Meregang Nyawa
A A A
WASHINGTON - Sedikitnya 12 orang tewas akibat cuaca musim dingin yang brutal di Amerika Serikat (AS). Jumlah ini memecahkan rekor jumlah korban tewas akibat cuaca yang tidak bersahabat di AS.

Seperti dikutip Independent dari CNN, Kamis (4/1/2018), Amerika memasuki musim dingin di tahun baru dengan suhu beku yang membentang di 90 persen negara tersebut. Lebih dari 100 juta orang dari Kanada hingga Meksiko berada di bawah peringatan dan laporan tentang angin dingin di hari kedua awal tahun ini.

Bagi sebagian orang, dinginnya musim dingin tahun ini terbukti mematikan.

Setidaknya enam orang dilaporkan meregang nyawa akibat cuaca dingin di Wisconsin. Suhu rata-rata di wilayah ini berkisar -14C antara Hari Natal dan Tahun Baru. Seorang wanita berusia 27 tahun meninggal karena paparan dingin setelah nekat berjalan ke pantai dari sebuah gubuk ikan di Danau Winnebago. Sementara seorang pria berusia 57 tahun ditemukan tewas setelah mengembara dari sebuah rumah sakit Veteran di Madison.

Pihak berwenang di Bismarck, Dakota Utara menemukan mayat di sebuah kapal di dekat Sungai Missouri, setelah suhu di negara bagian itu mencapai -50C dengan angin dingin. Pria itu diyakini meninggal karena terpaan cuaca dingin.

Cuaca dingin sangat mematikan bagi kaum tunawisma. Pihak berwenang menemukan mayat seorang pria tunawisma di teras di Charleston, West Virginia. Seorang pria lain ditemukan tewas di tempat sampah di St Louis, Missouri, setelah suhu turun menjadi -21C.

Negara-negara bagian seperti Louisiana, Mississippi, dan Alabama membuka tempat penampungan hangat untuk melayani para tunawisma. Di Georgia, rumah sakit menyambut orang-orang yang menderita hipotermia dan penyakit terkait cuaca dingin lainnya di jalanan.

"Kami memiliki sekelompok pasien yang datang dari jalanan yang ingin menghindari cuaca dingin - kami memiliki puluhan dan puluhan orang setiap hari," Dr Brooks Moore, direktur medis departemen gawat darurat Grady Health System.

Kematian juga meluas ke hewan, karena National Weather Service (NWS) memperingatkan agar tidak meninggalkan hewan peliharaan di luar. Mayat seekor anjing ditemukan meringkuk mati di teras di Toledo, Ohio. Penyelidik Humane Society Lokal mengatakan kepada Toledo Blade bahwa hewan itu membeku.

Di Massachusetts, setidaknya tiga hiu mati karena sengatan cuaca dingin, menurut Atlantic White Shark Conservancy.

Harrisburg, Pennsylvania mencapai rekor terendah cuaca dingin dimana setiap harinya suhu mencapai -18C pada hari Rabu, dan Sioux City, Iowa mencatat rekor rendah -33C sehari sebelumnya. Minggu terakhir tahun 2017 menandai 7 hari terpanas terakhir dalam setahun untuk Buffalo dan Watertown, New York.

Gelombang udara dingin lainnya diperkirakan akan melanda pada akhir pekan ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)