Kim Jong-un: Nuklir Kami Sanggup Capai Daratan Utama AS

Senin, 01 Januari 2018 - 21:50 WIB
Kim Jong-un: Nuklir Kami Sanggup Capai Daratan Utama AS
Kim Jong-un: Nuklir Kami Sanggup Capai Daratan Utama AS
A A A
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un menyatakan, nuklir Korut bisa mencapai daratan utama Amerika Serikat (AS). Hal itu disampaikan Jong-un dalam pesan pidato tahun barunya.

Dalam pidatonya Jong-un menyatakan dia senang dengan perkembangan nuklir Korut. Dia lalu menuturkan, AS tidak akan berani memulai perang dengan Korut, karena rudal dengan hulu ledak nuklir mereka bisa mencapai dataran utama AS.

"Daratan AS berada dalam jangkauan serangan nuklir kita. AS tidak akan pernah memulai perang dengan saya dan negara kita. Kita telah menyelesaikan penciptaan kekuatan nuklir," ucap Jong-un, seperti dilansir Sputnik pada Senin (1/1).

Sebelumnya, diktator muda itu mendesak semua elemen di Korut yang terkait dengan program nuklir, untuk bisa memproduksi secara massal hulu ledak dan rudal nuklir. Penegasan ini disampaikan Jong-ung dalam pesan tahun barunya.

Penegasan Jong-un itu menunjukkan bahwa Korut akan terus mempercepat program senjata nuklir yang telah menimbulkan ketegangan internasional dalam beberapa waktu terakhir, terutama dengan AS. Khusus AS, Jong-un kembali menegaskan kalau ia tak gentar dengan ancaman Presiden AS Donald Trump.

Dia menambahkan bahwa Korut dapat mengatasi segala jenis ancaman nuklir dari AS dan memiliki pencegahan nuklir yang kuat, yang mampu mencegah AS bermain dengan api. "Tombol nuklir selalu ada di meja saya, ini bukan pemerasan, tapi kenyataan," ujarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)