Brutalnya Dampak Perang Israel di Jalur Gaza: RS Kehabisan Ruangan, Pasien Diletakkan di Lantai

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:21 WIB
loading...
A A A
Di luar rumah sakit, seorang pria yang berlumuran debu ditanya mengapa dia tinggal di rumah sakit.



“Karena kita tidak bisa menemukan apa pun untuk melindungi kita. Kita hanya punya Tuhan yang melindungi kita dari apa pun,” ujarnya.

“Kami mengatakan kami tidak membutuhkan apa pun, yang kami inginkan hanyalah hidup bersama keluarga kami, anak-anak dan orang-orang yang kami cintai dan juga seluruh dunia untuk hidup dalam damai dan aman, tidak ada yang mendengarkan kami, tidak ada yang mendengarkan kami, tidak ada yang mendengarkan kami, tidak ada orang Arab, tidak ada orang asing, tidak ada siapa pun. Apa yang mereka inginkan dari kita?" tuturnya.

Gambar-gambar lain dari dalam Jalur Gaza menunjukkan pemandangan kekacauan yang menyedihkan.

Rumah Sakit Nasser di Khan Younis di selatan Jalur Gaza, mereka merawat orang-orang yang tergeletak di lantai dan berlumuran darah.

Anak-anak, pria, wanita; yang muda dan tua. Mereka terluka akibat serangan udara terhadap rumah dan sekolah. Dalam banyak kasus, mereka berbaring di lantai, berpegang teguh pada kehidupan.

Salah satu yang terluka, seorang anak kecil, sedang memegang permen berwarna ungu.

Dia dirawat di lantai, dan dia sendirian.

Sebenarnya tidak banyak yang dapat dilakukan untuk pasien-pasien ini. Hal ini bukan berarti tidak ada harapan hanya karena para staf terus bekerja tanpa menghiraukan banyak dari mereka yang bisa bertahan hidup.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)