Macron: Tujuan Israel Hancurkan Hamas Berisiko Picu Perang 1 Dekade

Minggu, 03 Desember 2023 - 13:44 WIB
loading...
A A A
Israel dan Hamas saling menyalahkan atas kegagalan gencatan senjata, yang sebelum berakhir memungkinkan pembebasan 80 sandera Israel dengan imbalan 240 tahanan Palestina.

Tentara Israel mengatakan mereka telah melakukan lebih dari 400 serangan di Gaza sejak gagalnya gencatan senjata, sementara Hamas mengumumkan “serangan roket” terhadap beberapa kota besar dan kecil di Israel termasuk Tel Aviv.



Macron berencana melakukan tur ekstensif ke Timur Tengah, namun malah mengadakan pertemuan tentang konflik tersebut di sela-sela perundingan iklim PBB.

Baik Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu maupun pemimpin Otoritas Palestina Mahmoud Abbas tidak menghadiri KTT Iklim di Dubai.

Pada bulan Oktober, Macron bertemu dengan Netanyahu di Israel.

Para analis mengatakan kunjungan Macron ke Dubai dan Doha menggambarkan kesulitan yang dihadapi pemerintahnya dalam menemukan cara untuk mempengaruhi konflik tersebut.

“Prancis dan Macron tidak benar-benar menemukan tempat mereka dalam krisis ini,” kata Agnes Levallois, wakil presiden Institut Penelitian dan Studi Timur Tengah Mediterania (IREMMO).



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)