Listrik Padam, Bandara Atlanta Batalkan Semua Penerbangan

Senin, 18 Desember 2017 - 18:23 WIB
Listrik Padam, Bandara Atlanta Batalkan Semua Penerbangan
Listrik Padam, Bandara Atlanta Batalkan Semua Penerbangan
A A A
ATLANTA - Sebuah bandara di kota Atlanta, Gerogia, Amerika Serikat (AS), bandara internasional Hartsfield-Jackson dilaporkan harus membatalkan semua penerbangan dari dan ke bandara tersebut. Pembatalan ini dilakukan setelah terjadinya mati listrik di bandara tersebut.

Departemen pemadam kebakaran Atlanta melalui akun twitter mereka menuturkan, semua penerbangan di bandara Atlanta di Georgia, AS dibatalkan karena kegagalan aliran listrik dan mendorong adanya evakuasi penumpang.

"Semua penerbangan di bandara Atlanta telah dibatalkan. Pejabat bandara bekerja keras untuk mengeluarkan penumpang dari pesawat dan keluar dari terminal. Aliran listrik dilaporkan telah normal diterminal F," sebut pernyataan Departemen Pemadam Kebakaran Atlanta.

Sementara tu, Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA), seperti dilansir Sputnik pada Senin (18/12), menyatakan masalah ini akan diselesaikan dalam waktu secepat mungkin dan diharapkan dalam hitungan jam bandara ini dapat kembali beroperasi secara normal.

"FAA akan mempertahankan pegawainya di Menara Kontrol Lalu Lintas Udara di bandara Atlantan sepanjang hari. Pengendali lalu lintas udara akan siap menangani penerbangan begitu semuanya normal," kata FAA.

Salah satu bandara tersibuk di dunia, bandara internasional Hartsfield-Jackson, kehilangan pasokan listrik pada hari Minggu malam waktu setempat, atau Senin pagi waktu Indonesia, membuat beberapa penumpang terjebak dalam terminal dan pesawat. Hal itu dilaporkan disebabkan oleh kebakaran yang merusak sistem kelistrikan bawah tanah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)