alexa snippet

Militer Rusia: Misi Tercapai, ISIS Berhasil Dikalahkan di Suriah

Militer Rusia: Misi Tercapai, ISIS Berhasil Dikalahkan di Suriah
Pesawat pembom jarak jauh Rusia Tu-22M3 menyerang target Negara Islam di Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
MOSKOW - Militer Rusia mengatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan misinya untuk mengalahkan Negara Islam (ISIS) di Suriah. Mereka juga mengklaim tidak ada pemukiman yang tersisa di bawah kendali kelompok tersebut.

Pembom Rusia telah menggunakan kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahap akhir untuk menyelesaikan kelompok militan tersebut.

"Misi untuk mengalahkan unit-unit bandit organisasi teroris Negara Islam di wilayah Suriah, yang dilakukan oleh angkatan bersenjata Federasi Rusia, telah selesai," kata Kolonel Jenderal Sergei Rudskoi, kepala staf umum operasi, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (8/12/2017).

Ia mengatakan pasukan pemerintah Suriah sekarang menyisir dan membersihkan ranjau di daerah di mana ISIS membangun benteng mereka.

"Tahap akhir dari kekalahan para teroris itu disertai dengan penyebaran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan penggunaan tempur angkatan udara Rusia yang hebat," ucapnya.

Ia mengungakapkan serangan udara tersebut melibatkan 14 kelompok pembom jarak jauh dari Rusia yang dilakukan pada bulan lalu. Militer Rusia yang dikerahkan di Suriah sekarang akan fokus untuk menjaga gencatan senjata dan memulihkan kehidupan yang damai.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top