Jong-un Kunjungi Pabrik yang Memproduksi Ban untuk Truk Rudal

Minggu, 03 Desember 2017 - 10:55 WIB
Jong-un Kunjungi Pabrik yang Memproduksi Ban untuk Truk Rudal
Jong-un Kunjungi Pabrik yang Memproduksi Ban untuk Truk Rudal
A A A
SEOUL - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un mengucapkan terima kasih kepada para pekerja. Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke sebuah pabrik yang membuat ban untuk truk rudal.

Seperti diketahui, Korut baru saja meluncurkan rudal balistik antarbenua (ICBM) terbarunya. Tidak hanya membuat rudal, Korut juga memproduksi sendiri kendaraan berat yang digunakan untuk meluncurkan rudal tersebut.

Peluncuran ICBM Hwasong-15 yang melanggar sanksi internasional dirayakan pada hari Jumat dengan demonstrasi publik besar-besaran dan kembang api di Ibu Kota Pyongyang.

Baca Juga: Rayakan Uji Rudal Antarbenua, Rakyat Korut Pesta Kembang Api

Di pabrik ban, Kim memuji para pekerja karena telah memproduksi ban ukuran besar untuk truk rudal 9 as roda tanpa mengandalkan peralatan impor. Ia pun meminta upaya untuk meningkatkan produksi agar memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam mengembangkan ekonomi negara dan meningkatkan kemampuan pertahanan nasional.

"Kim Jong-un pada bulan September menugaskan pabrik ban Amnokgang membuat ban untuk 'acara besar di bulan November," bunyi laporan kantor berita Korut, KCNA, seperti dilansir dari AP, Minggu (3/12/2017).

Militer Korea Selatan (Korsel) percaya bahwa rudal terbaru Korut, yang terbang sejauh 950 kilometer sebelum menceburkan diri di perairan dekat Jepang, berpotensi dapat menyerang sasaran sejauh 13.000 kilometer, yang akan menempatkan Washington dalam jangkauannya.

Baca Juga: Korsel Sebut Uji Coba Rudal Balistik Korut Berhasil
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4254 seconds (0.1#10.140)