Profil Gilad Erdan, Sosok Perwakilan Israel di PBB yang Dicaci Maki China

Sabtu, 25 November 2023 - 13:20 WIB
loading...
Profil Gilad Erdan, Sosok Perwakilan Israel di PBB yang Dicaci Maki China
Utusan Israel untuk PBB, Gilad Erdan. Foto/UN.org
A A A
JAKARTA - Gilad Erdan, Duta Besar Israel untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menarik perhatian setelah menerima teguran dari Zhang Jun, Duta Besar China untuk PBB.

Zhang mengeluarkan kritik terhadap Erdan dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB pada Rabu (22/11) karena perilakunya dianggap kurang menghormati pihak UN Women.

Kritik tersebut terekam dalam video yang viral di platform media sosial. China memegang posisi kepemimpinan dalam DK PBB. Mereka mengundang Direktur Eksekutif Sima Sami Bahous yang mewakili UN Women ke dalam pertemuan tersebut.

Lantas bagaimana sosok Gilad Erdan? Berikut ulasan profil Gilad Erdan, Duta Besar Israel untuk PBB.

Profil Gilad Erdan


Gilad Erdan adalah seorang politikus asal Israel yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Israel untuk Persatuan Bangsa Bangsa (PBB).

Lahir dengan nama lengkap Gilad Menashe Erdan pada tanggal 30 September 1970 di Ashkelon, Israel, kini usianya menginjak 53 tahun.

Gilad Erdan datang sari keluarga dari Yahudi Rumania dan Yahudi Hungaria. Saat bertugas di Korps Ajudan IDF, ia meraih pangkat kapten.

Setelah karier militernya, ia melanjutkan studi hukum di Universitas Bar-Ilan, meraih gelar LL.B., dan memulai karier sebagai pengacara.

Setelahnya, Erdan kemudian mengejar gelar master dalam ilmu politik dari Universitas Tel-Aviv.

Sebelum mengemban tugas sebagai Duta Besar PBB, Gilad Erdan sempat menjabat sebagai Duta Besar Israel untuk Amerika Serikat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)