'Disandera' Kawanan Buaya, 2 Warga Australia 4 Malam di Atap Mobil

Kamis, 23 November 2017 - 17:43 WIB
Disandera Kawanan Buaya, 2 Warga Australia 4 Malam di Atap Mobil
'Disandera' Kawanan Buaya, 2 Warga Australia 4 Malam di Atap Mobil
A A A
KIMBERLY - Dua warga Australia menjadi “sandera” kawanan buaya lapar setelah mobil yang mereka tumpangi terperosok dan terjebak air pasang di sebuah hutan. Mereka bersama seekor anjing bertahan empat malam di atap mobil sampai akhirnya bantuan tiba.

Selama dikepung kawanan predator lapar itu, mereka melatih keterampilan bertahan hidup.

Kejadian itu berlangsung Jumat lalu. Keduanya, Charlie Williams, 19, dan Beau Bryce-Maurice, 37, yang berprofesi sebagai nelayan itu bersama seekor anjing memulai perjalanan untuk menangkap ikan di wilayah Kimberley, kawasan terpencil di barat laut Australia.

Namun, mobil empat roda mereka terjebak dalam kubangan air pasang di sebuah hutan. Air bukannya surut, namun justru terus bertambah dan bercampur lumpur.

Selama empat malam mereka mempertaruhkan hidup, karena buaya air asin terus mengintai di dekat mobil mereka.

Williams, dan Bryce-Maurice, 37, menggunakan selimut dan handuk untuk melindungi diri mereka dan anjing bernama Mindee. Mereka bahkan membuat vlog terkait kejadian melalui ponsel.

”Saya dan Charlie dan Mindee perlahan-lahan sekarat,” kata Bryce-Maurice, sambil tertawa di salah satu videonya, yang dilihat media Australia, ABC. ”Tidak ada yang bisa menemukan kami. Bisa mendengar pesawat dan ombak berkali-kali. Anda tidak tahu betapa menyedihkannya saat mereka terbang,” ujarnya, yang dilansir Kamis (23/11/2017).

”Kami dikelilingi buaya tadi malam,” ujar Bryce-Maurice di vlog lain. ”Mereka mencoba menyerang anjing saya,” imbuh dia.

Ketika kedua nelayan tersebut belum juga kembali ke rumah dari perjalanan akhir pekan di Semenanjung Dampier, para kerabat melapor kepada pihak berwenang setempat. Upaya pencarian dan penyelamatan pun dijalankan.

Pada Selasa siang, kedua pria beserta anjing mereka berhasil diselamatkan. Mereka kelelahan, mengalami dehidrasi dan menderita sengatan panas matahari. Namun, mereka senang karena masih bisa hidup.

”Mereka tetap berada di atas kendaraan dan melewati sekitar enam pasang surut, yang menyelimuti kendaraan itu dalam beberapa kesempatan,” kata Sersan Mark Balfour, dari Kepolisian Broome, kepada ABC.

”Jelas di Kimberley sini Anda harus melihat buaya dan ular, dan saya yakin salah satu pria itu mengatakan seekor buaya memang mendekati kendaraan mereka saat berada di luar sana, jadi jelas mereka sedikit panik tentang itu.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4849 seconds (0.1#10.140)