AS Imbau Warganya Tak Kunjungi Saudi

Rabu, 22 November 2017 - 16:35 WIB
AS Imbau Warganya Tak Kunjungi Saudi
AS Imbau Warganya Tak Kunjungi Saudi
A A A
WASHINGTON - Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengeluarkan imbauan kepada warganya yang hendak atau sudah berada di Arab Saudi. Kemlu AS menilai ancaman di Saudi terus mengalami peningkatan.

Dalam sebuah pernyataan, Kemlu AS menuturkan, setiap warga AS yang hendak berkunjung ke Saudi harus menyadari akan adanya ancaman serius dari kelompok teroris di wilayah itu, dan meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali rencana perjalanan ke Saudi.

"Mereka yang berencana mengunjungi Saudi harus sadar akan ancaman terus menerus dari kelompok teroris dan ancaman serangan rudal balistik terhadap sasaran sipil oleh pasukan pemberontak di Yaman," kata Kemlu AS, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (22/11).

Kementerian itu lalu mengatakan, ada tiga kota di Saudi dengan ancaman paling tinggi. Ketiga kota tersebut adalah ibukota Saudi yakni Riyadh, lalu Jeddah, dan terakhir adalah kota Dhahran.

"Kelompok teroris, termasuk ISIS, dan afiliasinya telah menargetkan, baik kepentingan pemerintah Saudi,dan Barat, masjid dan situs keagamaan lainnya (baik Sunni dan Syiah), dan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh warga AS dan orang-orang Barat lainnya," tukasnya.

AS sendiri sebelumnya telah memberikan pembatasan kepada personel pemerintah AS dan keluarga mereka di Saudi. Mereka diminta untuk tidak bepergian ke wilayah Qatif dan Hofuf.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)