Ketua DPR Tunisia: Operasi Badai Al-Aqsa Adalah Kebangkitan Bangsa Palestina

Kamis, 23 November 2023 - 17:57 WIB
loading...
Ketua DPR Tunisia: Operasi Badai Al-Aqsa Adalah Kebangkitan Bangsa Palestina
Ketua DPR Tunisia Rached Ghannouchi memuji Operasi Badai Al-Aqsa sebagai kebangkitan bangsa Palestina. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Tunisia dan ketua Gerakan Ennahda, Rached Ghannouchi, mengatakan Operasi Badai Al-Aqsa yang dilakukan perlawanan Palestina adalah hadiah dari masyarakat Gaza untuk bangsa.

Dalam pesan yang dikirim dari penjara, ia menambahkan bahwa ini adalah “kekuatan pembaruan, motivasi, mobilisasi, kebangkitan, dan teladan kepahlawanan” bagi bangsa.

Soumaya, putri Ghannouchi, memposting teks surat tersebut, yang katanya dia terima dengan tulisan tangan ayahnya, di akun X-nya.

Ghannouchi mengatakan dalam suratnya: “Palestina adalah isu sentral bangsa, bersama dengan Masjidil Haram Makkah. Merekalah pusat kedaulatan Islam dan tolak ukur kebanggaan dan kedaulatan bangsa. Sinar ini, Masjidil Haram dan Masjid Al-Aqsa, adalah detak jantung bangsa, dan setiap entitas yang mengganggu di jantung adalah peringatan akan bahaya, menyerukan kewaspadaan tinggi untuk menghadapi bahaya yang ada ini.”



Ghannouchi mencatat bahwa “pembebasan Palestina bukanlah sebuah beban bagi bangsa ini, namun lebih merupakan sebuah pengungkit bagi bangsa tersebut, dan isu ini memberikan lebih banyak manfaat bagi yang menanggungnya dibandingkan dengan apa yang mereka ambil dari mereka.”

Ia menekankan bahwa isu pembebasan Palestina “harus tetap menjadi fokus pertemuan dan pemisahan;” menambahkan “Palestina adalah sebuah ayat dari Kitab dan sebuah Surat dari Al-Quran. Barangsiapa membawanya maka ia membawa Kitab, dan barangsiapa meninggalkannya maka ia meninggalkan Kitab.”

Ghannouchi menyamakan operasi perlawanan Palestina pada tanggal 7 Oktober dengan Banjir Nuh, “menenggelamkan seluruh dunia dan membangunnya kembali, dengan cara yang manusiawi, memulihkan segala sesuatu yang busuk.”

Ghannouchi telah dipenjara sejak penangkapannya pada 17 April oleh pasukan keamanan setelah mereka menggerebek rumahnya. Pengadilan kemudian memerintahkan pemenjaraannya atas tuduhan “menghasut keamanan negara.”

Pada tanggal 31 Oktober, Pengadilan Banding Tunis memutuskan untuk meningkatkan hukuman awal terhadap Ghannouchi menjadi 15 bulan penjara, bukan 12 bulan, selain denda.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)