alexa snippet

AS Mengaku Khawatir dengan Kebijakan Putra Mahkota Saudi

AS Mengaku Khawatir dengan Kebijakan Putra Mahkota Saudi
Ilustrasi
A+ A-
WASHINGTON - Pejabat Amerika Serikat (AS) menyatakan kekhawatiran mereka atas langkah yang baru-baru ini diambil oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammad bin Salman. Pejabat AS mengatakan, kebijakan itu dapat merusak kepentingan AS.

Melansir Al Jazeera pada Kamis (16/11), sejumlah pejabat di Kementerian Luar Negeri AS, bersama dengan pejabat dari Pentagon dan CIA mengatakan, Mohammed bin Salman membuat kebijakan tanpa memperhitungkan konsekuensinya.

"Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman berperilaku ceroboh, tanpa pertimbangan yang memadai terhadap kemungkinan konsekuensi dari tingkah lakunya," kata para pejabat AS tersebut, yang berbicara dalam kondisi anonim.

Mohammad bin Salman, yang juga dikenal dengan inisial namanya MBS, telah dengan cepat mengkonsolidasikan kekuatannya setelah diberi mandat oleh ayahnya, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud pada Juni lalu.

Puluhan pejabat senior Saudi yang diduga melakukan tindakan korupsi ditangkap dan ditahan, termasuk 11 menteri kabinet, sejumlah Pangeran, dan beberapa pengusaha kelas atas Saudi.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top