Kebablasan Saat Mendarat, Pesawat Intai Angkatan Laut AS Jatuh ke Laut

Selasa, 21 November 2023 - 21:58 WIB
loading...
A A A
“Sungguh sulit dipercaya,” katanya.



Departemen Pemadam Kebakaran Honolulu menerima panggilan 911 untuk pesawat yang jatuh tak lama setelah jam 2 siang, kata juru bicara Malcolm K. Medrano melalui email. Saat itu cuaca mendung dan hujan. Jarak pandang sekitar 1,6 kilometer, kata Thomas Vaughan, ahli meteorologi Layanan Cuaca Nasional di Honolulu.

Pesawat P-8A sering digunakan untuk berburu kapal selam dan untuk pengintaian serta pengumpulan data intelijen. Pesawat ini diproduksi oleh Boeing dan berbagi banyak bagian dengan jet komersial 737.

Pesawat itu milik Skinny Dragons dari Skuadron Patroli 4 yang ditempatkan di Pulau Whidbey di negara bagian Washington. Skuadron patroli dulunya bermarkas di Teluk Kaneohe, tetapi sekarang dikerahkan ke Hawaii secara bergilir.

Pangkalan Korps Marinir Hawaii berjarak sekitar 16 kilometer dari Honolulu di Oahu. Pangkalan tersebut menampung sekitar 9.300 personel militer dan 5.100 anggota keluarga. Ini adalah salah satu dari beberapa instalasi militer penting di Oahu.

Pangkalan tersebut terletak di Teluk Kaneohe, yang merupakan rumah bagi terumbu karang, tempat berkembang biak hiu martil, dan lembaga penelitian biologi kelautan Universitas Hawaii.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)