alexa snippet

Temui Putin, Dutete Nyatakan Ingin Beli Senjata Rusia

Temui Putin, Dutete Nyatakan Ingin Beli Senjata Rusia
Presiden Filipina Rodrigo Duterte saat bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan ingin membeli senjata dari Rusia untuk memperkuat militernya. Foto/Reuters
A+ A-
DA NANG - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan, dia ingin membeli senjata dari Rusia untuk memperkuat militernya. Hal itu disampaikan langsung kepada Presiden Rusia Vladimir Putin saat keduanya bertemu di sela-sela APEC di Vietnam.

"Saya ingin membangun angkatan bersenjata yang kuat dan polisi yang kuat dan alasannya sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa kami mengincar, kami ingin membeli senjata dari Rusia saat ini," kata Duterte kepada Putin.

Dalam pertemuan itu Duterte juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Putin karena mengirimkan bantuan senjata di waktu yang tepat, dan membantu Manila dalam merebut kembali Marawi. 

"Bantuan tepat waktu Anda ke negara saya membantu kami mengisi senjata lama, yang sudah usang, dan kami memiliki persediaan baru," sambungnya, seperti dilansir Reuters apada Jumat (10/11).

Manila dan Moskow menandatangani sebuah perjanjian militer mengenai logistik, termasuk sebuah kontrak untuk memasok peralatan militer saat pejabat militer berkunjung ke Manila bulan lalu.

Filipina sendiri diketahui akan memiliki dana USD 2,4 miliar untuk memodernisasi militer mereka. Kongres Filipina mengalokasikan dana tersebut untuk tahun 2018, sampai 2022.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top