Surat Terbuka Para Sesepuh untuk Biden tentang Konflik Israel-Palestina

Senin, 20 November 2023 - 15:02 WIB
loading...
Surat Terbuka Para Sesepuh untuk Biden tentang Konflik Israel-Palestina
The Elders, komunitas sesepuh mantan pemimpin dunia, menulis surat terbuka untuk Presiden AS Joe Biden tentang konflik Israel-Palestina. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Selusin sesepuh tokoh dunia, termasuk beberapa di antaranya mantan presiden, menulis surat terbuka untuk Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tentang konflik Israel-Palestina.

Para sesepuh yang tergabung dalam "The Elders" menulis surat terbuka tersebut pada 16 November 2023. Berikut surat terbuka mereka:

Presiden Biden yang terhormat

Anda memiliki peluang bersejarah untuk membantu mengakhiri konflik Israel-Palestina–secara permanen.

Ketika polarisasi meningkat, dunia membutuhkan Anda untuk menetapkan visi perdamaian. Visi tersebut harus memberikan harapan bagi mereka yang menolak ekstremisme dan ingin kekerasan diakhiri.

Kami mendesak Anda untuk melakukan dua hal: menetapkan rencana perdamaian yang serius, dan membantu membangun koalisi perdamaian baru untuk mewujudkannya.

Kami memahami Anda ingin membantu membuat warga Israel aman. Kami memiliki tujuan yang sama, dan mengutuk serangan mengerikan Hamas pada tanggal 7 Oktober. Kami juga memiliki komitmen yang sama dengan Anda terhadap hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri. Kehidupan warga Palestina dan Israel mempunyai nilai yang sama.

Menghancurkan Gaza dan membunuh warga sipil tidak membuat warga Israel aman. Tindakan-tindakan ini akan menumbuhkan lebih banyak terorisme, baik di kawasan maupun di luar kawasan. Tidak ada solusi militer terhadap konflik ini.

Kekerasan tersebut telah memicu antisemitisme dan Islamofobia, termasuk di Amerika Serikat. Hal ini melemahkan tujuan Anda yang lain di Timur Tengah, Ukraina, dan negara lain.

Kredibilitas dan kepentingan AS di seluruh dunia sedang dipertaruhkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)