66 Tentara Israel Dibantai Hamas saat Invasi ke Gaza Utara

Minggu, 19 November 2023 - 15:40 WIB
loading...
66 Tentara Israel Dibantai Hamas saat Invasi ke Gaza Utara
Tentara Israel menjadi sasaran empuk pejuang Hamas saat invasi ke Gaza utara. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Tentara Israel mengatakan dua tentaranya tewas dalam pertempuran di Gaza utara. Itu menambah daftar panjang sebanyak 66 prajurit Israel yang dibantai Hamas saat invasi darat ke Gaza.

Dua tentara Israel yang tewas diidentifikasi sebagai Binyamin Meir Airly, 21, dan Roy Bieber, 28. Sejak dimulainya perang, 380 tentara Israel telah tewas, termasuk 66 orang yang tewas setelah pasukan memasuki Gaza.

Sebelumnya, Pemerintah Israel dituding menyembunyikan jumlah tentara Israel yang tewas dalam perang melawan Hamas. Jurnalis Israel menyebut jumlah tentara Israel yang tewas mencapai lebih dari 2.985 prajurit. Jumlah tersebut sangatlah besar.

“Jumlah tentara kita yang tewas tidak kurang dari 2.985 tentara, dan jumlah korban luka 11.600 tentara. Saya kaget dan menangis. Terkutuklah Anda, Netanyahu, dan Biden telah melibatkan Israel dalam perang yang telah diperingatkan semua orang kepada mereka," kata jurnalis Israel seperti dilansir pada akun X bercentang biru, @LadyVelvet_HFQ, berbasis di Uni Emirat Arab.

Baca Juga: 5 Ketakutan Israel saat Perang Panjang Melawan Hamas di Gaza

Akun X itu juga mengutip pernyataan jurnalis Israel bahwa, “Saya menyarankan semua saudara, kerabat, dan teman-teman saya untuk meninggalkan Palestina, karena ini adalah kutukan Tuhan atas anak-anak Israel karena kami membunuh orang-orang yang tidak bersalah dan melakukan pembantaian, bahkan pembantaian, terhadap anak-anak Gaza.”

“Kutukan Gaza akan menghantui kita??? Saat saya pergi, saya akan mempublikasikan skandal Netanyahu, Gavier, dan Biden," tulis akun @LadyVelvet_HFQ menirukan pernyataan jurnalis Israel tersebut.

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)