Yordania Meragukan Kemampuan Tentara Israel dalam Perang Gaza

Sabtu, 18 November 2023 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Safadi memperingatkan Yordania akan melakukan “apa pun untuk menghentikan” pengungsian tersebut. "Kami tidak akan pernah membiarkan hal itu terjadi, selain merupakan kejahatan perang, hal itu akan menjadi ancaman langsung terhadap keamanan nasional kami. Kami akan melakukan apa pun untuk menghentikannya."

Yordania, yang berbatasan dengan Tepi Barat, menampung sebagian besar warga Palestina yang melarikan diri atau diusir dari rumah mereka ketika Israel didirikan pada tahun 1948.

Perang Gaza telah menimbulkan ketakutan akan pergolakan di Yordania karena para pejabat melihat adanya risiko bahwa Israel akan mengusir warga Palestina secara massal dari Tepi Barat, tempat serangan pemukim Israel terhadap warga Palestina meningkat sejak serangan Hamas pada 7 Oktober.

“Perang ini tidak membawa kita ke mana-mana, melainkan menuju konflik yang lebih besar, penderitaan yang lebih besar, dan ancaman yang akan meluas menjadi perang regional,” kata Safadi.



Penasihat utama Presiden AS Joe Biden di Timur Tengah mengatakan pada konferensi Manama bahwa pembebasan sandera yang ditahan oleh Hamas akan menyebabkan peningkatan pengiriman bantuan kemanusiaan dan jeda yang signifikan dalam pertempuran di Gaza.

“Para sandera dibebaskan, Anda akan melihat perubahan yang sangat signifikan,” kata Brett McGurk pada konferensi Manama.

Putra mahkota Bahrain, dalam pidatonya pada pertemuan hari Jumat, meminta Hamas untuk membebaskan perempuan dan anak-anak Israel yang disandera dan sebagai imbalan bagi Israel untuk membebaskan perempuan dan anak-anak Palestina dari penjara yang menurutnya tidak ikut berperang.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)