Israel Sebar Hoaks Sebelum Bunuh Pasien dan Hancurkan Rumah Sakit Gaza

Selasa, 14 November 2023 - 21:28 WIB
loading...
Israel Sebar Hoaks Sebelum Bunuh Pasien dan Hancurkan Rumah Sakit Gaza
Israel menyebarkan kebohongan dan memberikan informasi yang salah serta hasutan sebagai persiapan untuk menghancurkan rumah sakit dan membunuh pasien. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Kantor media pemerintah Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa tentara Israel menyebarkan kebohongan dan memberikan informasi yang salah serta hasutan sebagai persiapan untuk menghancurkan rumah sakit dan membunuh pasien.

“Juru bicara tentara pendudukan Israel telah memberikan konferensi pers yang penuh kebohongan, di mana dia menunjukkan video yang dibuat dengan cara yang kontradiktif, tidak profesional, dan cara tidak logis yang dengan jelas menunjukkan adegan rumit serta dibuat-buat yang menyesatkan opini publik, dan ini termasuk dalam kerangka kampanye misinformasi dan hasutan terhadap rumah sakit,” kata media pemerintah dalam sebuah pernyataan di Telegram.

“Terbukti sebelumnya, berdasarkan cetak biru, bahwa pendudukan berbohong ketika menunjukkan gambar yang dikatakan sebagai bukaan terowongan perlawanan, dan kemudian terungkap bahwa itu adalah tempat penyimpanan air serta bahan bakar untuk berbagai departemen di rumah sakit,” sambung pernyataan itu.



“Ini adalah upaya yang gagal untuk membenarkan kejahatan yang mereka lakukan dengan mengebom rumah sakit Baptis, Shifa, Indonesia, Rantisi, Bantuan Umum, Al-Quds, dan Turki, serta rumah sakit lainnya, yang merenggut nyawa ratusan syuhada dan warga sipil yang terluka, anak-anak, dan perempuan, serta upaya yang gagal untuk membenarkan pembunuhan mereka terhadap orang sakit dan terluka, pembunuhan staf medis menggunakan penembak jitu, melepaskan tembakan dan menembakkan peluru ke arah pengungsi dan menargetkan ambulans,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari Middle East Monitor, Selasa (14/11/2023).

Pemerintah di Gaza menganggap pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas segala kebodohan yang mereka lakukan terhadap rumah sakit atau institusi kesehatan pada umumnya

"Dan kemudian terungkap bahwa itu adalah tempat penyimpanan air dan bahan bakar untuk berbagai departemen di rumah sakit,” tambahnya.

Sebelumnya kemarin, Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan bahwa di sekitar Rumah Sakit Al-Quds terjadi tembakan keras dan kehadiran kendaraan militer Israel. Badan itu menambahkan bahwa krunya dikelilingi oleh orang-orang yang sakit dan terluka, tanpa listrik, air, atau makanan.



Organisasi tersebut mengumumkan pada hari Minggu bahwa Rumah Sakit Al-Quds, yang dikelolanya di Jalur Gaza, tidak dapat beroperasi karena kekurangan bahan bakar dan pemadaman listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)