Puluhan Ribu Warga Israel Diizinkan Tenteng Senjata Api

Rabu, 08 November 2023 - 11:02 WIB
loading...
Puluhan Ribu Warga Israel Diizinkan Tenteng Senjata Api
Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir. Foto/AP
A A A
TEL AVIV - Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir mengatakan pada Selasa (7/11/2023) bahwa puluhan ribu izin kepemilikan senjata telah diberikan kepada warga Israel.

Langkah itu dilakukan seiring terus memanasnya perang antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

“Divisi Senjata Api menerima ratusan ribu permintaan izin senjata pribadi, dan kami telah mengeluarkan puluhan ribu izin bersyarat (tanpa merinci syaratnya) dan izin sebenarnya untuk senjata pribadi kepada warga yang memenuhi syarat,” ungkap Menteri sayap kanan tersebut melalui Telegram.

Ben-Gvir mengklaim tujuan pendistribusian senjata adalah untuk “melindungi warga Israel dari serangan.”

Dia mencatat pembukaan “ratusan kelas cadangan baru di seluruh negeri” untuk mengajari warga Israel cara membawa dan menggunakan senjata api dan pemerintah telah menambah “puluhan karyawan” di Divisi Senjata Api.

“Karena tingginya permintaan di Divisi Senjata Api, saya menghimbau semua orang untuk bersabar. Periksa kelayakan Anda dan persenjatai diri Anda,” ujar dia.



Ben-Gvir dalam beberapa pekan terakhir telah mengunggah gambar dan video dirinya mendistribusikan senjata kepada warga Israel di utara, selatan, dan Tepi Barat.

Warga Palestina khawatir kebijakan Israel yang mempersenjatai warganya mungkin menjadi dalih untuk melakukan pembunuhan terhadap warga Palestina dengan kedok “mencegah serangan.”

Serangan pemukim Zionis terhadap warga sipil Palestina meningkat di Tepi Barat seiring perang yang berkecamuk di Jalur Gaza.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)