Dior Ganti Bella Hadid yang Pro-Palestina dengan Model Israel, Netizen Serukan Boikot

Rabu, 08 November 2023 - 06:35 WIB
loading...
Dior Ganti Bella Hadid yang Pro-Palestina dengan Model Israel, Netizen Serukan Boikot
Bella Hadid merupakan supermodel pendukung Palestina. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Merek fesyen mewah Christian Dior menghadapi seruan boikot di media sosial. Sebelumnya, sumber-sumber Turki dan Israel melaporkan pada Senin (6/11/2023) bahwa Dior telah mengganti model keturunan Palestina dan duta merek lama Bella Hadid dengan model Israel May Tager dalam kampanye iklan terbarunya.

Hadid maupun merek tersebut tidak mengomentari dugaan penggantiannya, yang awalnya dilaporkan di Yeni Safak di Turki dan blog Israel bernama Fashion Forward.

Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang kebenaran laporan tersebut bahkan ketika ada seruan untuk #BoycottDior di X.

Tager tampaknya menjadi bintang iklan kampanye liburan baru merek tersebut, menurut postingan yang dibagikan di Instagram-nya pekan lalu.

Hadid menjadi duta merek Dior pertama keturunan Palestina pada tahun 2016 dan telah berulang kali menggunakan ketenarannya untuk mengadvokasi hak-hak Palestina.

Namun, Hadid tak banyak berkomentar selama beberapa pekan setelah serangan Hamas pada 7 Oktober dan pemboman Israel yang menghancurkan Gaza.



Dalam postingan Instagram pada tanggal 26 Oktober, dia mengatakan nomor teleponnya telah bocor secara online, menyebabkan dia menerima “ratusan ancaman pembunuhan” setiap hari.

Menulis dalam postingan Instagram pertamanya setelah deklarasi perang, Hadid bersumpah untuk tidak terintimidasi.

Dia menjelaskan, “Rakyat dan anak-anak Palestina, khususnya di Gaza, tidak bisa membiarkan kita diam. Kami tidak berani, mereka berani.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)