8 Kelompok Militan di Dunia yang Dukung Palestina, 3 Bentuk Dukungannya

Senin, 06 November 2023 - 20:01 WIB
loading...
A A A

6. Asaib Ahl al-Haq


Asaib Ahl al-Haq adalah kelompok pejuang yang berbasis di Irak. Asaib Ahl al-Haq telah menyatakan dukungannya kepada Palestina. Asaib Ahl al-Haq telah melancarkan sejumlah serangan terhadap pasukan Israel di Irak.

7. Liwaa Fatemiyoun


Liwaa Fatemiyoun adalah kelompok pejuang yang berbasis di Suriah. Liwaa Fatemiyoun telah menyatakan dukungannya kepada Palestina. Liwaa Fatemiyoun telah melancarkan sejumlah serangan terhadap pasukan Israel di Suriah.

8. Brigade Zainabiyoun


Brigade Zainabiyoun adalah kelompok pejuang yang berbasis di Suriah. Brigade Zainabiyoun telah menyatakan dukungannya kepada Palestina. Brigade Zainabiyoun telah melancarkan sejumlah serangan terhadap pasukan Israel di Suriah.

Kelompok-kelompok ini memberikan dukungan kepada Palestina dalam berbagai bentuk.

Bentuk Dukungan

1. Dukungan Moral dan Politik


Kelompok-kelompok ini sering kali mengeluarkan pernyataan yang mendukung Palestina dan mengecam Israel. Mereka juga sering kali mengadakan demonstrasi dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran tentang perjuangan Palestina.

2. Dukungan Material dan Logistik


Kelompok-kelompok ini sering kali memberikan senjata, amunisi, dan bantuan lainnya kepada Palestina. Mereka juga sering kali menyediakan pelatihan militer dan bantuan teknis.

3. Dukungan Operasional


Kelompok-kelompok ini sering kali memberikan bantuan operasional kepada Palestina, seperti perencanaan serangan dan bantuan teknis.

Dukungan kelompok-kelompok ini telah memainkan peran penting dalam konflik Israel-Palestina. Mereka telah membantu Palestina meningkatkan kemampuannya untuk melawan penjajahan Israel yang bersenjata canggih yang dipasok Amerika Serikat dan negara-negara Barat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)