IRGC Iran: Serangan 7 Oktober Terhadap Israel Adalah Kesuksesan Terbesar Dunia Islam

Minggu, 05 November 2023 - 04:20 WIB
loading...
IRGC Iran: Serangan 7 Oktober Terhadap Israel Adalah Kesuksesan Terbesar Dunia Islam
Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengelu-elukan serangan 7 Oktober oleh Hamas terhadap Israel. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengelu-elukan serangan 7 Oktober oleh Hamas terhadap Israel. Pejabat IRGC Sardar Abolfazl Shekarchi menyebut serangan yang diberi nama Operasi Badai al-Aqsa itu sebagai “kesuksesan terbesar dunia Islam”.

Shekarchi merupakan Wakil Staf Umum IRGC untuk Propaganda Kebudayaan dan Pertahanan.

Serangan 7 Oktober merenggut nyawa lebih dari 1.400 warga Israel dan ratusan lainnya diculik.

“Kesuksesan terbesar dunia Islam setelah Operasi Badai al-Aqsa adalah konsensus negara-negara di dunia melawan rezim Zionis yang menindas dan haus darah,” katanya, seperti dikutip dari kantor berita Tasnim, Minggu (5/11/2023).



“Berjuang melawan arogansi global adalah salah satu pencapaian terbesar Revolusi Islam, yang telah diberikan kepada kaum tertindas di dunia,” lanjut dia.

“Setelah operasi yang heroik, sukses, penuh kemenangan dan menghancurkan harga diri Israel, sebagian besar negara anggota NATO mendukung Israel dan penindasannya terhadap rakyat Gaza menjadi semakin terlihat,” ujarnya.

Dia menyatakan bahwa pihak-pihak yang disebutkan di atas tidak dapat menoleransi “perlawanan kecil dari kelompok kecil bernama Hamas”.
“Hamas berusaha dan mengklaim hak-hak mereka dan membebaskan tanah mereka yang diduduki [Israel],” katanya.

“Kampanye kekuatan dunia di Laut Mediterania dan pengepungan Gaza adalah hasil dari sikap mereka yang bertekuk lutut di hadapan kelompok Hamas,” imbuh dia.

Menyikapi respons militer Israel terhadap Hamas di Gaza yang telah memakan banyak korban warga sipil, Shekarchi mengatakan; “Mereka takut berperang tatap muka dengan Hamas, dan secara memalukan dan kalah, perempuan dan anak-anak menjadi sasaran pengeboman mereka. Namun kejahatan dan pertumpahan darah ini tidak akan bertahan lama dan kemenangan ada di tangan Palestina dan kelompok perlawanan.”

Melanjutkan pernyataannya kepada pers, Shekarchi mengatakan; “Bahwa 247 tahun telah berlalu sejak kehidupan kriminal Amerika yang menyedihkan, dan selama ini, 227 perang telah terjadi baik secara langsung maupun tidak langsung. Diprakarsai atau didukung oleh Amerika.”
“Selama peperangan ini, jutaan orang di Bumi menumpahkan darah,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)