Perempuan Australia Bunuh Mantan Mertua dengan Daging Berjamur

Jum'at, 03 November 2023 - 02:50 WIB
loading...
Perempuan Australia Bunuh Mantan Mertua dengan Daging Berjamur
Erin Patterson diduga membunuh mantan mertuanya dengan daging yang mengandung jamur beracun. Foto/Reuters
A A A
MELBOURNE - Seorang wanita Australia yang dicurigai meracuni mantan mertuanya dan orang lain dengan jamur mematikan saat makan siang yang dia sajikan telah didakwa dengan berbagai tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan.

Tiga orang tewas setelah Erin Patterson, 49, menyajikan daging sapi Wellington, hidangan yang mengandung jamur, kepada para tamu pada bulan Juli.

Meskipun tiga dakwaan pembunuhan terkait dengan makan siang tersebut, tiga dari lima dakwaan percobaan pembunuhan terkait dengan insiden terpisah antara tahun 2021-2022, kata polisi.

Patterson menyatakan dia tidak bersalah.

Dia mengatakan dia tidak dengan sengaja meracuni tamunya saat makan siang keluarga di rumahnya di kota Leongatha di Victoria pada tanggal 29 Juli.

Laporan toksikologi menunjukkan para korban mengonsumsi jamur deathcap.



Mantan suaminya, Simon Patterson, juga diundang makan, tetapi berhalangan hadir pada menit-menit terakhir.

Selain tiga dakwaan pembunuhan, Patterson juga didakwa dengan dua dakwaan percobaan pembunuhan terkait makan siang di bulan Juli.

Polisi belum memberikan rincian mengenai dua tuduhan percobaan pembunuhan tersebut. Namun diketahui bahwa salah satu tamu pada acara makan tersebut jatuh sakit kritis namun selamat.

Patterson juga telah didakwa dengan tiga tuduhan percobaan pembunuhan terkait dengan apa yang menurut polisi merupakan tiga insiden terpisah di mana diduga seorang pria berusia 48 tahun jatuh sakit setelah makan antara tahun 2021 dan 2022. Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan.

Patterson ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi setelah dia dan kedua anaknya tampak tidak terluka setelah makan siang.

Dia ditahan pada hari Kamis dan polisi menghabiskan waktu berjam-jam menggeledah rumahnya di Leongatha, sekitar 125 km (78 mil) tenggara Melbourne.

Anjing spesialis pendeteksi teknologi, yang dilatih untuk mencari barang-barang seperti laptop dan kartu SIM, berada di lokasi kejadian.

Inspektur Pasukan Pembunuhan Dean Thomas menekankan kompleksitas kasus ini dalam konferensi pers, dan menggambarkannya sebagai sebuah tragedi yang mungkin "bergema selama bertahun-tahun yang akan datang".

“Saya tidak bisa memikirkan investigasi lain yang telah menarik perhatian media dan publik sebesar ini, tidak hanya di sini di Victoria, tetapi juga secara nasional dan internasional,” tambahnya.

Gail dan Don Patterson – orang tua dari mantan suami Patterson – menjadi tamu saat makan siang bersama saudara perempuan Gail Patterson, Heather Wilkinson dan saudara iparnya Ian Wilkinson.

Keempatnya dibawa ke rumah sakit pada tanggal 30 Juli karena melaporkan penyakit yang parah, kata polisi.

Dalam beberapa hari pasangan Patterson, keduanya berusia 70 tahun, dan Ms Wilkinson, 66 tahun, meninggal dunia. Wilkinson, 68, dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis namun kemudian pulih setelah dua bulan menjalani perawatan.

Erin Patterson mengatakan dia sendiri dibawa ke rumah sakit setelah makan karena sakit perut, dan diberi infus garam serta diberi obat untuk mencegah kerusakan hati.

Dia mengatakan dia menyajikan daging sapi Wellington menggunakan campuran jamur kancing yang dibeli dari supermarket, dan jamur kering yang dibeli di toko bahan makanan Asia beberapa bulan sebelumnya.

“Saya sekarang sangat terpukul memikirkan bahwa jamur ini mungkin berkontribusi terhadap penyakit yang diderita orang-orang yang saya cintai,” tulisnya dalam sebuah pernyataan pada bulan Agustus.

"Saya benar-benar ingin mengulangi bahwa saya sama sekali tidak punya alasan untuk menyakiti orang-orang yang saya cintai ini."

Anak-anaknya, yang tidak hadir saat makan siang, memakan sisa daging sapi Wellington keesokan harinya. Namun jamur tersebut telah dikerok dari piring karena mereka tidak menyukai jamur tersebut, katanya.

Patterson juga menjawab pertanyaan mengenai mesin pengering makanan yang ditemukan oleh polisi di sebuah tip lokal. Dia mengaku memilikinya, menjelaskan bahwa dia membuangnya karena panik setelah kematian tersebut.

Dia telah dikembalikan ke tahanan dan akan hadir di Pengadilan Magistrat Lembah Latrobe pada hari Jumat.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)