Bobi, Anjing Tertua di Dunia, Meninggal Dunia pada Usia 31 tahun di Portugal

Selasa, 24 Oktober 2023 - 06:42 WIB
loading...
Bobi, Anjing Tertua di Dunia, Meninggal Dunia pada Usia 31 tahun di Portugal
Bobi, anjing tertua di dunia, meninggal pada usia 31 tahun. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Anjing tertua di dunia, anjing Portugis Rafeiro do Alentejo bernama Bobi, mati pada usia 31 tahun, atau sekitar 217 tahun anjing.

Pemiliknya, Leonel Costa, mengumumkan pada Senin (23/10/2023) bahwa Bobi telah meninggal dunia di rumah sakit hewan pada akhir pekan, pada usia 31 tahun 165 hari.

“Meskipun hidup lebih lama dari semua anjing dalam sejarah, 11.478 hari hidupnya di bumi tidak akan pernah cukup bagi mereka yang mencintainya,” kata Karen Becker, dokter hewan yang bertemu Bobi beberapa kali dan merupakan orang pertama yang mengumumkan kematiannya di media sosial. “Puji Tuhan, Bobi.”

Ras Bobi, yang biasa digunakan sebagai anjing gembala, biasanya hidup antara 10 dan 14 tahun. Anjing tersebut dinyatakan sebagai anjing tertua di dunia pada bulan Februari tahun ini, dan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang sejak tahun 1939 oleh seekor anjing ternak Australia yang dapat hidup hingga usia 29 tahun lima bulan.

Bobi menghabiskan seluruh hidupnya yang panjang di desa Conqueiros di Portugal tengah, dan Costa mengatakan bahwa masa mudanya dapat dikaitkan dengan sejumlah faktor, termasuk udara pedesaan yang segar dan banyaknya kasih sayang dari orang-orang yang mencintainya.



Costa juga mengatakan bahwa dia tidak pernah mengikat Bobi, dan memastikan dia mendapat makanan enak.

“Bobi memakan apa yang kami makan,” kata Costa kepada Associated Press dalam sebuah wawancara awal tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Guinness World Records mengatakan mereka “sedih mengetahui kematian Bobi, anjing tertua di dunia yang pernah ada”.

Pernyataan itu menambahkan bahwa lebih dari 100 orang menghadiri ulang tahun Bobi yang ke-31 awal tahun ini.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)